Kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PPAR) di SMP N 3 Desa Lobusiregar I (Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Yang Diperlombakan Tingkat Provinsi Tahun 2022)


Kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di SMP N 3 Desa Lobusiregar I bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada para orangtua betapa pentingnya mendidik dan mengasuh anak. Perkembangan teknologi memberikan dampak yang positif dan negatif bagi tumbuh kembangnya anak-anak. Mereka bisa belajar secara on-line, tetapi di sisi lain anak-anak juga sering bermain gawai (gadget) tanpa mengenal waktu dan dapat mempengaruhi sikap dan perilaku siswa seperti mengakses hal yang mengandung unsur pornografi, menciptakan lingkungan pergaulan sosial yang tidak sehat, rawan terhadap tindak kejahatan.

Pada kesempatan itu juga, Camat Siborongborong menekankan bahwa Anak dan Remaja harus menghindari pengaruh buruk yang terjadi di Era Digital.  Memulai kebiasaan yang baik dimulai dari diri sendiri akan menciptakan karakter yang baik untuk meraih masa depan ataupun cita-cita generasi penerus bangsa.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Babhinkamtibmas, Babinsa, Kepala Sekolah SMP N 3 Lobusiregar I, Anggota PKK Kecamatan, dan para Kader Desa Lobusiregar I.  Setelah bimbingan dan arahan di lapangan dari Camat Siborongborong, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menempelkan poster di mading sekolah yang berisi tentang himbauan kepada anak remaja SMP N 3 Lobusiregar I, dan penyampaian materi di aula tentang " Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Sex Bebas" yang dijabarkan oleh Babhinkamtibmas dan Babinsa.